Hosting WordPress Terbaik di Indonesia

8

Hosting adalah suatu server untuk menyimpan semua data dari banyak website. Hosting Provider adalah penyedia server komersial untuk menyimpan data-data penggunanya. Di Indonesia pertumbuhan hosting provider sangat pesat. Berikut 3 hosting WordPress terpercaya dan terbaik dari Indonesia. Terbaik dalam artikel ini berarti hosting ini telah teruji dalam hal up time, Layanan 24/7 dan kompatibilitas terhadap WordPress terbaru.

Adapun dasar penilaian:

Up time adalah persentase waktu komputer server berjalan/running dalam sebulan. Contohnya jika up time Hosting A 99%, maka komputer server hidup selama 99% x 30= 29,7 hari atau jumlah total server mati 0,3 hari sekitar 7 jam 12 menit. Dapat diketahui sekitar 7 jam 12 menit, suatu website tidak dapat diakses dalam 1 bulan.

Kecepatan Server adalah waktu jeda yang diperlukan untuk mengakses suatu halaman website yang berada pada server tertentu. Kecepatan server sangat mempengaruhi pengunjung saat akan membuka suatu halaman website. Semakin kecil waktu jeda, semakin cepat halaman website dimuat oleh pengunjung. Kami menggunakan GTmetrix dan Google Page Insight (1000 ms = 1 second).

Layanan Pelanggan 24/7 adalah layanan yang diberikan kepada pelanggan berupa layanan konsultasi real time mengenai hosting baik pertanyaan maupun troubleshooting. Layanan 24/7 minimal harus mendukung dengan layanan chat online dan email. Selain itu pihak hosting harus mengirim pemberitahuan jika server akan dinonaktifkan karena maintenance (rata-rata dapat memakan waktu 30 menit hingga 1 jam).

WordPress Kompatibilitas adalah kompatibilitas server untuk menjalankan WordPress. Untuk menjalankan WordPress diperlukan sekurang-kurangnya PHP 7.0 MySQL 5,6 atau MariaDB 10.0 baik untuk server Apache maupun Nginx. Ketiga hosting dibawah sudah dilengkapi dengan fitur one click install WordPress.


  1. Niagahoster (2013)

    Up time 99,98% Server Cepat 375 ms

    24/7 Support

    Gratis Domain + SSL

    Pelanggan: 29 Juta Pengguna Aktif (70.000+ dari Niagahoster)

    Niagahoster adalah layanan hosting dengan cPanel dengan server Indonesia yang berdiri pada tahun 2013. Server Niagahoster menggunakan data center tier-4 dari DCI Indonesia. Layanan hosting yang menjamin kualitas up time 99,98%

    Niagahoster merupakan bagian dari Hostinger Group, sebuah grup hosting international yang menangani lebih dari 500 server di seluruh dunia. Selain layanan web hosting, Niagahoster juga menyediakan domain, domain internasional maupun domain Indonesia, server VPS, keamanan SSL/HTTPS, email hosting, jasa pembuatan website, hingga periklanan Google Adwords.

  2. Dewaweb (2014)

    Up time 100% Server Cukup 1250 ms

    Support 24/7

    Pelanggan Terpercaya: Traveloka

    Hosting yang berani mengklaim 100% up time. Dewaweb Indonesia berdiri sejak 2014. Dewa web mempunyai 3 data center terpisah yaitu Jakarta, Singapore dan Los Angeles. Walaupun baru di Indonesia, Dewaweb telah dipercaya oleh perusahaan besar seperti Traveloka sebagai hosting provider salah satu produk mereka.

  3. Rumahweb (2002)

    Up time 99% Server Normal 446 ms

    Support 24/7

    Pelanggan Terpercaya: Jawa Pos & Bank Mandiri

    Rumahweb merupakan hosting asli Indonesia yang berdiri pada tahun 2002 di Yogyakarta. Rumahweb Indonesia tumbuh menjadi salah satu perusahaan hosting terbesar di Indonesia yang kini melayani lebih dari 14.000 domain pelanggan. Berawal dari 1 server, kini Rumahweb telah memiliki lebih dari 30 server untuk melayani hosting dan VPS/Cloud.


Itulah 3 hosting WordPress terbaik di Indonesia. Anda dapat melakukan instalasi WordPress dengan mudah melalui ketiga hosting tersebut.

Sekian artikel Hosting WordPress Terbaik di Indonesia. Nantikan artikel menarik lainnya dan jangan lupa share artikel ini ke kerabat anda. Terimakasih…

8 KOMENTAR

  1. Memang terbaik dah, sampai saat ini blog pribadi saya lautanhost com sangt cepat diakses dan bahkan belum menemui eror / kendala dari server

  2. Saya juga beli domain kupasabis di niagahoster. Bahkan kepuasan Saya beli domain di niagahoster ditulis dalam sebuah artikel. Jadi review ini menurut Saya benar.

  3. Hi advernesia, saya Syafiq dari bisablog com

    Saya ikutan ngevote Niagahoster. Meski belum banyak nyoba hosting lain, cukup puas sama layanan dan supportnya. Saya sendiri juga sering merekomendasikan hosting yang satu ini.

    But CMIIW, data Niagahoster di atas mungkin rancu dengan data Hostinger. Meski bernaung di tempat yang sama, Niagahoster baru berdiri Nov 2013 dan pelangggannya juga baru 70,000+.

    • Terima kasih mas Syafiq Salman
      Saya sangat senang dengan masukan yang mas berikan…
      Baiklah mas… saya akan mencoba mencari referensi terkait.. untuk mengoreksi artikel ini…
      Terima kasih sekali lagi mas

AYO BERKOMENTAR

Tulis komentar
Masukkan nama Anda