Daftar Pustaka (Bibliography)

A. Referensi Tertulis

Setiap content atau artikel sebagian besar menggunakan sumber tertulis dari buku, e-book, dan situs online learning. Berikut merupakan sumber referensi yang digunakan dalam situs ini:

Slager, David. 2016. Essential Excel. Indiana: Apress

Winston, Wayne L. 2016. Microsoft Excel Data Analysis and Business Modeling. Redmond: Microsoft Press

Spancer, Ross L. 2000. Introduction to MATLAB. Utah: Brigham Young University

Gilat, Amos. 2011. MATLAB An Introduction with Application. United States of America:  John Wiley & Sons, Inc

Haider, Murtaza. 2015. Getting Started with Data Science. Indiana: IBM Press

Aldrich & Cunningham. 2016. Using IBM SPSS Statistics – An Interactive Hands-On Approach. California: Sage Publications, Inc

Pierce, Rod. “Maths is Fun” Math Is Fun. Ed. Rod Pierce. – for 3D Geometry Images


B. Hak Cipta Platform dan Konten Pendukung

Advernesia sebagian besar menggunakan platform open source dan layanan gratis untuk mengembangkan situs ini.

  1. WordPress | Content Management System

    Advernesia dibuat menggunakan WordPress sebagai platform CMS untuk membuat website. Selain itu Advernesia menggunakan plugin-plugin open source yang mendukung untuk pengembangan situs. Berikut plugin yang situs Advernesia gunakan yaitu: Ace HTML Block, AMPforWP, Advanced AMP ADS, Classic Editor, Easy Custom Sidebar, Email Subscribers & Newsletters, Lazy Load by WP Rocket, Per Page Head, Prism.js, UpdraftPlus, W3 Total Cache, Google Analytics Dashboard for WP (GADWP), and Yoast SEO.

  2. Google Analytics

    Advernesia menggunakan Google Analytics untuk melakukan analisis pengunjung. Selain itu Advernesia menggunakan integrasi Google Analytics lain untuk mempermudah memantau dan memperbaiki konten situs ini.

  3. AdSense | Ads Company

    Advernesia menggunakan AdSense sebagai media periklanan di situs ini. Sebagai situs publisher, Advernesia menggunakan platform AdSense berdasarkan kebijakan yang telah tercantum dalam situs AdSense.

  4. Freepik | Image & Vector Resource

    Advernesia menggunakan Freepik sebagai penyedia gambar vektor yang digunakan untuk beberapa gambar utama setiap artikel. Gambar vektor yang didistribusikan diedit dan digunakan berdasarkan peraturan yang tertulis di situs Freepik.

  5. Pixabay | Komunitas Gambar dan Video Kreatif

    Pixabay adalah komunitas kreatif, berbagi gambar dan video gratis berhak cipta. Semua konten dirilis di bawah Creative Commons CC0, yang membuatnya aman untuk digunakan tanpa meminta izin atau memberikan kredit kepada artis – bahkan untuk tujuan komersial.

  6. Newspaper by tagDiv

    Advernesia menggunakan template Newspaper dari tagDiv.

  7. Google Custom Search Engine

    Google Custom Search adalah layanan google yang menyediakan teknologi pencarian khusus untuk situs tertentu.

  8. In House Development

    Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung, penggunaan platform open source tidak akan maksimal tanpa adanya penyesuaian, perubahan, pengembangan, dan perbaikan dari platform tersebut. Advernesia berdedikasi untuk menyediakan informasi yang berkualitas dengan platform media yang ramah dan mudah diakses.