Pengalaman Semester 7, Selamat Datang Semester 8

0

Kamis, 20 Desember 2018
By: Mentik Yusmantara

“Sebuah Catatan Pribadi Mahasiswa Semester Akhir Tepatnya Pengalaman Semester 7”

Tak terasa 3,5 tahun saya telah menjadi mahasiswa matematika. Semakin lama saya merasa perjalanan hidup saya sebagai mahasiswa harus saya selesaikan. Teringat berbagai kisah di dunia kampus yang banyak memakan waktu, tenaga, dan pikiran. Dari kehidupan menjadi mahasiswa kupu-kupu, kemudian mencoba mencari pengalaman di kepanitiaan kemahasiswaan, ikut menjadi anggota organisasi, mengenal karakter dosen, hingga menjadi asisten dosen. Semua sudah pernah saya alami.

Di awal semester saya sangat ingin mendapat predikat cumlaud, tapi apa daya saya sudah gagal untuk itu. Karena nilai C yang saya kumpulkan hingga 5 buah.

Teringat dahulu, sebelum mengenal karakter dosen. Tepatnya di semester 4, saya memilih konsentrasi komputasi yang hanya terdiri dari 4 orang mahasiswa. Saat itu pula saya menjadi korti hingga semester 7 ini. Saat menjadi korti banyak kejadian yang saya alami. Pernah suatu ketika saya menghubungi seorang dosen untuk memastikan apakah ada perkuliahan, karena hari esok saya ketahui ada rapat dosen. Alih-alih mencari kepastian berubah menjadi kesepakatan kuliah pukul 08.45 pagi. Suatu ketidakdisiplinan, saya datang pukul 09.00 plus kebetulan teman-teman saya tidak datang semua dengan tanpa alasan. Lengkap sudah, dan saat saya lewat di ruang beliau, saya dipanggil dengan kerasnya karena saat itu kampus masih sepi. Sontak jantung saya berdebar-debar. Akhirnya saya masuk ke ruang dosen dan dinasihati sambil dibentak. “Saya kecewa dengan kamu!!!”, kata-kata itu membekas di hati saya.

Di semester 7 juga, saya dengan salah seorang teman mendapat pengalaman menjadi asisten dosen untuk mengajar angkatan 2018. Cukup senang memperoleh kesempatan seperti ini. Namun, kisah perjalanan saya tidak sampai di sana saja, di semester 7 ini saya juga mengalami kegagalan lagi. Saya tidak dapat mendaftar skripsi di semester 7, padahal teman-teman saya sudah mendaftar. Yang paling menjadi bahan tertawaan adalah konsentrasi komputasi semuanya tidak mendaftar skripsi di semester 7 dan sempat menjadi topik hangat dikalangan para dosen.


Sekian pengalaman semester 7 dari saya, terima kasih atas waktunya telah bersedia membaca tulisan pribadi saya.

“Semoga semester 8 menjadi masa yang bersahabat”

“Semester 8, saya harus berevolusi”

AYO BERKOMENTAR

Tulis komentar
Masukkan nama Anda